Php,javascript, Dan Reload -- Dilema Gwa Hari Ini

udah beberapa hari ini gwa ngeliat liat blog orang.. kebanyakan dari mereka memasukan shoutbox atau tagbox atau apalah namanya, yang pasti suatu wadah / tempat untuk memberikan pesan bagi pembaca atau si blogger.

dari beberapa (dan kebanyakan dari mereka) blog, mereka menggunakan freeservices, dan menggunakan IFRAMES sebagai tempat shoutbox mereka.

aku juga kepengen… tapi ingin buat sendiri pake PHP, hanya saja gak mau pake IFRAMES, pengennya sih combinasi antara PHP dan JAVASCRIPT, semuanya dah berhasil… script PHPnya dah ku buat shoutbox juga dah selse.. aku pilih FILETEXT sebagai media penyimpanan data… maksudnya biar gampang meload datanya, gak perlu koneksi ke mysql, meskipun aku tau.. database mysql itu bagus, cuman ada beberapa kendala kecil… aku gak mau bikin pake IFRAMES, tapi shoutboxnya di tempel langsung di file blognya. gwa pake javascript untuk ini.

selse…

……….. upps ada lagi.. ketika gwa test.. FORM pengisian gwa set ke halaman baru (TARGET) sebut aja namanya WINBARU, terus di window baru itu semua proses penyimpan data, proses dan segalanya terjadi. timer pun gwa pasang biar kalo data sudah di proses.. window itu secara otomatis tertutup. masalah yang timbul adalah.. ketika si parent.window gak refresh dengan sendirinya… hal ini di peruntukkan agar data yang baru saja di kirim di tampilkan di shoutbox…


sekarang lagi mikir bagai mana caranya yah…